Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

Daftar Pembalap MotoGP 2025 Terbaru – Marc Marquez Gabung Ducati, Tim Valentino Rossi Diuntungkan

Daftar Pembalap MotoGP 2025 setelah Marc Marquez membuat geger resmi bergabung ke pabrikan Ducati, bertandem dengan Francesco ‘Pecco’ Bagnaia. Situasinya membuat tim Valentino Rossi diuntungkan.

Dalam tiga hari terakhir perpindahan pembalap yang menjadi kunci dari silly season MotoGP 2025 benar-benar membuat heboh.

Jorge Martin yang kecewa dengan Ducati Lenovo Team, memilih untk berpaling ke Aprilia. Dia dikontrak pabrikan Noale selama dua tahun untuk menggantikan Aleix Espargaro yang pensiun.

Kemudian Enea Bastianini yang di MotoGP 2024 merupakan tandem dari Pecco Bagnaia, melalui sang manajer Carlo Pernat, sudah memvalidasi kepindahan sang klien.

The Beast, julukan Bastianini, dipastikan hengkang ke KTM dengan bergabung ke tim GASGAS Tech3.

Dan yang terbaru adalah pengumuman Marc Marquez ‘naik’ ke pabrikan Ducati setelah belum semusim bergabung ke Gresini Racing. Pengumuman itu dilakukan Rabu (5/6/2024) sore WIB.

Marc Marquez mulai menjadi bagian Ducati Lenovo Team di MotoGP 2025 hingga 2026.

Realitanya memang plot twist Marquez gabung ke pabrikan asal Bologna, Italia. Sebab semula Jorge Martin yang diusung menjadi kandidat terkuat.

Akan tetapi gertakan Marc Marquez yang mengatakan: “Pramac bukan pilihan saya”, membuat Ducati panik dan memilih merevisi keputusannya.

Walhasil terciptalah perpindahan pembalap yang terbilang mengejutkan itu dari skuad Ducati di MotoGP 2024.

Sedangkan yang paling disorot saat ini ialah tim Valentino Rossi. Pertamina Enduro VR46 Racing Team menjadi yang diuntungkan dengan Marc Marquez ke Ducati Lenovo Team.

Situasinya akan menyulitkan Pramac, karena skenario mereka untuk mengamankan Marquez sepeninggal Martin gagal total.

Sedangkan tim pimpinan Paolo Campinoti ini mempunyai opsi, bertahan di Ducati, atau bergabung ke Yamaha. Dalam sudut pandang bisnis, menjadi second team Yamaha merupakan pilihan bijak karena biaya yang dikeluarkan lebih sedikit ketimbang menjadi tim satelit Ducati.

Akan tetapi jika berbicara soal kualitas motor, maka Desmosedici jauh di atas YZR-M1.

Dalam laporan Mowmag, jika Prima Pramac Racing meninggalkan Ducati, maka tim yang paling berpeluang menjadi second team ialah Pertamina Enduro VR46 Racing.

Dengan demikian, para pembalap tim Valentino Rossi nantinya mendapatkan spek motor terbaru sama persis seperti yang ditunggangi Marc Marquez dan Pecco Bagnaia.

Sudah menjadi rahasia umum jika Ducati mengalokasikan empat motor spek terbaru untuk dua tim, yakni pabrikan dan tim satelit.

Hanya saja ketok palu keputusan Pramac Prima untuk bertahan atau hengkang ke Yamaha belum diketahui hingga kini.

Konflik Sponsor Marc Marquez vs Ducati di MotoGP 2025

Konflik 10 sponsor menjadi bahasan terbaru setelah Marc Marquez resmi bergabung ke tim Ducati Lenovo Team di MotoGP 2025. The Baby Alien dipastikan merugi mencapai ratusan miliar Rupiah.

Ada harga mahal yang harus dibayar Marc Marquez untuk merealisasikan targetnya menembus pabrikan Ducati di MotoGP 2025.

MM93 harus merela melepas sponsor pribadinya yang beberapa brand memang sudah melekat dengan pembalap asal Spanyol ini, sejak debut di kelas premier musim 2013.

Sejauh ini Marc Marquez terikat dengan beberapa brand besar. Namun setelah pengumuman resmi meneken kontrak dengan Ducati Lenovo Team selama dua musim, Rabu (5/6/2024), ada lima sponsor pribadi The Baby Alien yang bertabrakan dengan sponsor dari pabrikan Borgo Panigale.

Sponsor yang melekat dengan sosok MM93 adalah Red Bull. Produsen minuman berenergi asal Austria ini harus melepas kontrak pribadi dengan Marquez, karena sudah ada sang kompetitor Monster Energy, yang berkolaborasi dengan Ducati sejak 2023.

Monster Energy juga perusahaan minuman energi asal Amerika Serikat ini tidak mungkin mengalah. Terlebih kontraknya di pabrikan Italia itu bertahan hingga MotoGP 2025 rampung.

Artinya, jika kembali menjadi sponsor Marc Marquez, Red Bull harus menunggu kontrak sang kompetitor berakhir, baru bisa menjalin kemitraan kembali, khususnya dengan Ducati.

Selain Red Bull, ada sponsorship lain yang kabarnya menyulitkan Marquez, yaitu hubungan Marquez dengan Samsung yang menyaingi sponsor utama Ducati, Lenovo.

Kemudian perusahaan asuransi, Allianz yang bekerja sama dengan Marquez bersaing dengan Unipol yang bekerja sama dengan Ducati.

Sponsor pribadi lain yang juga bentrok yaitu Marquez disponsori oleh kacamata hitam Oakley, adapun Ducati disponsori oleh kacamata hitam Carrera.

Terakhir, Marquez bekerja sama dengan perusahaan bir Estrella Galicia. Sedangkan Ducati menjalin kontrak dengan perusahaan Contadi Castaldi

Dirangkum dari laman Cuatro, kelima brand besar ini berpeluang besar untuk ditinggalkan Marc Marquez demi bergabung ke Ducati.

Hal itu sudah menjadi ketentuan tim MotoGP bahwa pembalap sejatinya boleh membawa sponsor pribadi, dengan catatan tidak bentrok dengan sponsor utama tim yang diperkuat.

Dalam perinciannya, Marc Marquez bisa kehilangan pundi-pundi cuan yang ditaksir mencapai 40 juta Euro atau sekitar Rp709 miliar per tahun, dalam kurs hari ini, Kamis (6/6/2024).

Hal itu yang kemudian membuat Marquez tidak menjadi masalah ketika mendapatkan gaji minim di tim Gresini. Karena secara sponsor, The Baby Alien lebih besar dari pembalap manapun soal penghasilan per musimnya.

“Saya semua di sini untuk menang, dan untuk mencapainya saya harus mengupayakan kondisi terbaik setiap saat. Semuanya harus saya pertimbangkan,” ujar Marquez dikutip dari laman motorcylesports.

“Jika seorang pebalap mengakhiri kontraknya, apa pun itu, memiliki motor pabrikan, sangatlah bodoh jika tidak setidaknya berbicara dengan mereka. Anda harus berbicara dengan semua orang,” tegas juara dunia 8 kali ini.

Konflik Sponsor Marc Marquez vs Ducati

-Red Bull vs Monster Energy

-OAKLEY vs Carrera

-Allianz vs UnipolSai

-Samsung vs Lenovo

-Estrella Galicia vs Contadi Castaldi

Daftar Line-up Pembalap MotoGP 2025

Ducati Lenovo Team
– Francesco Bagnaia
Marc Marquez

Prima Pramac Racing
– TBA*
– TBA*

Pertamina VR46 Racing Team
– TBA*
– TBA*

Gresini Racing
– TBA*
– TBA*

Red Bull KTM Factory Racing
– Brad Binder
– Pedro Acosta

Red Bull GASGAS Tech3
– TBA*
– TBA*

Aprilia Racing
– Jorge Martin
– TBA*

Trackhouse Racing
– TBA*
– TBA*

Monster Energy Yamaha
– Fabio Quartararo
– TBA*

Repsol Honda
– Luca Marini
– TBA*

LCR Honda
– Johann Zarco
– TBA*

Related Posts

Bom Waktu di Paddock Ducati, Saat Valentino Rossi Mampir Tengok Francesco Bagnaia bersama Marc Marquez

Kedatangan Marc Marquez ke Ducati lantas mendatangkan tanya bagaimana situasinya bila Valentino Rossi mampir ke paddock untuk menengok Francesco Bagnaia. Situasi kacau balau tengah ditakutkan di internal tim Ducati setelah huru-hara dalam bursa transfer MotoGP terkait Jorge Martin dan Marc Marquez. Proses…

Ramai Gaji Fantastis Marc Marquez di MotoGP 2025

Marc Marquez mendapatkan gaji dari Ducati dengan jumlah fantastis di MotoGP 2025. Dilaporkan MM93 menerima bayaran lebih tinggi dari teammate-nya musim depan, Francesco ‘Pecco’ Bagnaia. Kepindahan Marc Marquez ke Ducati…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You Missed

Bom Waktu di Paddock Ducati, Saat Valentino Rossi Mampir Tengok Francesco Bagnaia bersama Marc Marquez

Bom Waktu di Paddock Ducati, Saat Valentino Rossi Mampir Tengok Francesco Bagnaia bersama Marc Marquez

Ramai Gaji Fantastis Marc Marquez di MotoGP 2025

  • By ngabseo
  • June 18, 2024
  • 10 views
Ramai Gaji Fantastis Marc Marquez di MotoGP 2025

Jadwal MotoGP Belanda 2024: Asa Pecco Bagnaia Lewati Rekor Marc Marquez di Sirkuit Assen

  • By ngabseo
  • June 16, 2024
  • 15 views
Jadwal MotoGP Belanda 2024: Asa Pecco Bagnaia Lewati Rekor Marc Marquez di Sirkuit Assen

5 Calon Pengganti Maverick Vinales di MotoGP 2025, Aprilia Utamakan Rider Italia

  • By ngabseo
  • June 15, 2024
  • 16 views
5 Calon Pengganti Maverick Vinales di MotoGP 2025, Aprilia Utamakan Rider Italia

MotoGP 2025: Bastianini dan Vinales Pindah ke Tech3

  • By ngabseo
  • June 14, 2024
  • 20 views
MotoGP 2025: Bastianini dan Vinales Pindah ke Tech3

Tutorial Madesu di MotoGP dan Testimoni Bintang 1 Joan Mir untuk Honda karena Hancurkan Karier Pembalap Bolak-balik

  • By ngabseo
  • June 13, 2024
  • 27 views
Tutorial Madesu di MotoGP dan Testimoni Bintang 1 Joan Mir untuk Honda karena Hancurkan Karier Pembalap Bolak-balik